Cara Membuat Masker Air Beras Untuk Memutihkan Wajah

1:35 AM
Cara Membuat Masker Air Beras Untuk Memutihkan Wajah

Jika pada artikel sebelumnya kemarin kita membahas bagaimana cara membuat masker beras tanpa campuran apapun maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas kembali mengenai masker wajah alami yang satu ini. Kami akan memberitahukan kepada Anda bahwa ternyata bukan saja beras yang memiliki manfaat untuk kulit wajah kita tetapi air cucian beras juga memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya bagi kecantikan wajah kita.

Adapun salah satu manfaat dari air cucian beras ini yaitu bisa membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Mungkin beberapa diantara Anda tidak menyangka akan hal ini, bagaimana mungkin air cucian beras memiliki manfaat yang sangat luar biasa seperti itu. Biasanya kita hanya membuang saja bekas air cucian beras karena dianggap tidak ada gunanya.

Lagian, jikapun ada diantara kita yang mengetahui akan manfaat air beras untuk kecantikan wajah maka biasanya mereka tetap enggan mengaplikasikannya pada wajah karena dianggap tidak praktis dan ribet. Mereka lebih memilih membeli produk pemutih wajah yang dijual dipasaran karena dianggap praktis dan simpel.

Tidak ada salahnya membeli produk pemutih wajah dipasaran tetapi alangkah baiknya jika selagi masih ada yang alami maka kita gunakan bahan alami saja. Khasiat bahan alami seperti air beras ini juga tidak kalah hebatnya dibandingkan produk atau masker pemutih wajah yang dijual dipasaran. Bahkan jauh lebih aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia sama sekali.

Nah, baiklah apabila Anda penasaran dan ingin mencoba bagaimana cara membuat masker air beras ini maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Masker Air Beras Untuk Wajah


Ada dua cara didalam membuat masker air beras untuk memutihkan wajah. Semua caranya akan dijabarkan dibawah ini dengan kalimat yang simple dan sederhana.

Cara Pertama

Cara pertama ini sangalah simple dan mudah sehingga saya yakin kamu pasti bisa mengikuti membuatnya dirumah. Ketika kamu akan memasak nasi maka pastinya kalian mencuci beras terlebih dahulu. Silahkan cuci beras dengan air bersih, aduk-aduk hingga air tersebut terlihat memutih dan kemudian air cucian beras tersebut masukan kedalam mangkuk atau wadah lainnya.

Diamkan air cucian beras semalaman hingga sampai ada endapan putih dibawah air. Apabila Anda sudah melihat ada endapan berwarna putih dibawah air cucian beras tersebut maka silahkan buang air cucian beras itu secara hati-hati. Jangan sampai endapan putih yang ada dibawah air cucian beras ikut terbuang.

Ambil endapan putih bekas cucian air beras tadi, lalu jadikan sebagai masker wajah. Jangan lupa untuk mencuci wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Oleskan masker tersebut secara merata pada wajah Anda dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

Cara Kedua

Selain cara pertama tadi, ada cara kedua yang juga sangat direkomdasikan untuk Anda coba. Sebenarnya hampir sama dengan cara diatas tetapi disini kita ada penambahan bahan-bahan alami lainnya seperti madu atau yoghurt.

Siapkan beras sebanyak dua gelas, kemudian cuci beras dengan air bersih secukupnya. Air cucian beras yang pertama ini jangan dibuang tapi diambil dan dimasukan kedalam mangkuk atau wadah lainnya. Air cucian beras yang pertama ini memiliki banyak manfaat untuk wajah kita.

Setelah itu, campurkan 3-5 sendok yoghurt dengan setengah gelas kecil air cucian beras. Aduk-aduk agar kedua bahan tercampur rata. Apabila sudah maka masker sudah siap untuk digunakan. Cuci bersih wajah Anda terlebih dahulu dan kemudian baru oleskan masker ini secara merata pada wajah Anda. Biarkan saja selama 20-25 menit, lepas itu baru boleh dibilas wajah Anda dengan air bersih.

Apabila digunakan secara rutin dan konsisten maka akan membuat wajah Anda menjadi putih dan bersih. Begitulah cara membuat masker air beras untuk memutihkan wajah. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat !!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔