Cara Bikin Masker Kunyit dan Beras Untuk Memutihkan Wajah

6:14 AM
Masker Kunyit dan Beras

Cara membuat masker kunyit dan beras tidaklah susah, namun memang harus diakui membutuhkan kesabaran. Walaupun sedikit membutuhkan ketelatenan didalam membuat masker yang satu ini tetapi semua itu sebanding kok dengan hasil yang akan Anda dapatkan. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur maka masker kunyit dan beras bisa membantu memutihkan kulit wajah Anda dan mengatasi beberapa masalah pada wajah seperti jerawat.

Kunyit dan beras adalah perpaduan sempurna untuk wajah Anda, kandungan nutrisi yang terdapat pada keduanya bukan saja mampu mencerahkan kulit wajah Anda tetapi juga bisa membunuh jerawat membandel. Hal ini dikarenakan didalam kunyit terdapat sifat anti inflamasi yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kunyit juga bersifat anti aging sehingga sangat membantu didalam mencegah munculnya keriput serta garis-garis halus pada wajah Anda.

Sedangkan beras sendiri sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk wajah, bahan alami yang satu ini sudah menjadi andalan para wanita Jepang sejak zaman dahulu. Mereka sering kali menjadikan beras sebagai masker wajah untuk menjaga kecantikan mereka.

Jadi Anda tidak perlu lagi meragukan campuran kunyit dan beras untuk dijadikan sebagai masker wajah karena sangat aman tidak membahayakan kulit wajah. Nah, apabila Anda tertarik untuk buat masker kunyit dan beras ini maka silahkan simak cara membuat selengkapnya dibawah ini.

Cara Bikin Masker Kunyit dan Beras


Bahan

- Bubuk Kunyit ( Cara Buat Bubuk Kunyit )
- Beras
- Air Mawar
- Kuas
- Mangkuk Kecil

Cara Membuat

1. Langkah pertama yaitu Anda harus menyiapkan bubuk kunyit sebanyak 1-2 sendok
2. Masukan bubuk kunyit kedalam mangkuk
3. Haluskan beras hingga berbentuk seperti tepung ( Jika tidak ingin repot maka silahkan gunakan tepung beras, dipasar banyak yang jual kok )
4. Masukan juga tepung beras kedalam mangkuk sebanyak satu sendok
5. Tambahkan beberapa tetes air mawar, aduk-aduk
6. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata dan berbentuk seperti pasta
7. Masker siap digunakan

Cara Memakai

1. Sebelum memakai masker ini maka silahkan cuci bersih wajah Anda terlebih dahulu
2. Boleh mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah, setelah itu keringkan wajah Anda
3. Oleskan masker kunyit dan beras yang sudah kita buat tadi pada seluruh wajah Anda dengan menggunakan kuas atau tangan.
4. Oleskan secara merata, lalu diamkan selama 15-20 menit
5. Apabila sudah maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih
6. Gunakan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal

Bagaimana, mudah bukan cara bikin masker kunyit dan beras ini ? daripada Anda membeli masker wajah yang dijual dipasaran dengan harga mahal maka lebih baik kita buat sendiri masker wajah dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional seperti kunyit dan beras ini.


Karena selain murah meriah, masker wajah buatan sendiri tentunya lebih terjamin keamanannya tanpa mengandung bahan-bahan kimia sehingga tidak masalah apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Berbeda dengan masker yang dijual dipasaran, apabila kita tidak jeli didalam memilih maka bisa saja terkadang kita mendapatkan masker yang palsu. Penggunaan masker wajah palsu tentunya akan berdampak buruk bagi kulit wajah Anda, salah-salah malah bisa menyebabkan wajah terkena alergi dan muncul banyak jerawat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔