Masker Kunyit dan Mentimun Untuk Mengatasi Wajah Gosong Akibat Terbakar Matahari

2:29 AM

Berada dibawah sinar matahari terlalu lama memiliki dampak yang buruk untuk kulit wajah kita dan kulit tubuh seperti tangan serta kaki. Tentu saja kulit kita akan menjadi gosong apabila setiap hari kita selalu berjemur dibawah terik sinar matahari.

Namun terkadang beberapa orang tidak bisa menghindar akan hal ini karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena tuntutan pekerjaan. Orang-orang yang bekerja diluar ruangan sudah pasti akan selalu bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Apabila tidak pandai-pandai didalam melakukan perawatan maka tidak bisa dihindari lagi dan harus menerima kenyataan kalau nanti kulit kita akan menjadi gosong, kusam dan hitam.

Namun jika Anda pandai didalam melakukan perawatan maka meskipun setiap hari bekerja diluar ruangan dan terpapar sinar matahari tetapi kulit wajah dan tubuh Anda tidak akan menjadi terlalu gosong atau hitam.

Kalian semua pasti sudah mengetahui bagaimana cara melindungi kulit wajah dan kulit tubuh kita dari paparan sinar matahari. Yup betul, senjata ajaib yang selalu dipakai oleh para wanita untuk melindungi kulit mereka agar tidak terbakar sinar matahari adalah dengan menggunakan sunblock atau tabir surya (sunscream).

Kedua cream tersebut sangat ampuh didalam melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, tetapi harganya agak sedikit mahal. Jika Anda adalah orang yang memiliki uang berlebih maka tentunya tidak masalah mengeluarkan uang untuk membeli kedua cream ini. Tetapi masalahnya bagaimana jika penghasilan kita hanya pas-pasan, jangankan untuk membeli tabir surya atau sunblock bahkan cukup untuk makan sebulan saja uang gaji kita maka itu sudah sangat bersyukur.

Jika memang kita tidak mampu untuk membeli tabir surya yang berharga mahal tersebut, tidak usah bersedih karena ternyata ada cara alami yang bisa kita aplikasikan untuk menangkal atau memulihkan kulit wajah yang gosong akibat terbakar sinar matahari. Kita bisa mengandalkan masker kunyit dan mentimun.

Perpaduan kedua bahan alami ini sangat ampuh mengembalikan kulit yang gosong akibat terbakar sinar matahari. Bahkan selain bisa membantu mencerahkan wajah, juga bisa membuat wajah menjadi fresh dan segar kembali.

Nah, apabila Anda tertarik dan ingin mencoba menggunakan masker kunyit dan mentimun ini dirumah maka silahkan simak dibawah ini bagaimana cara membuatnya. Simpel dan mudah kok sehingga siapa saja bisa membuatnya sendiri dirumah.

Cara Mengatasi Wajah Gosong Terbakar Matahari


Adapun berikut beberapa bahan-bahan yang harus Anda siapkan sebelum membuat masker wajah alami ini dirumah. Tenang, bahan yang kita gunakan ini alami sehingga sangat aman dan Anda tidak perlu khawatir.

Bahan:

- Bubuk Kunyit Cukup 3 Sendok Saj
- Mentimun
- Mangkuk Kecil

Cara Membuat:

1. Haluskan terlebih dahulu mentimun bersamaan dengan kulitnya dan masukan kedalam mangkuk
2. Kemudian masukan bubuk kunyit yang sudah disiapkan tadi kedalam mentimun yang sudah dihaluskan
3. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata
4. Masker siap digunakan

Cara Memakai:

1. Cuci bersih wajah Anda terlebih dahulu dan kemudian keringkan
2. Oleskan masker mentimun dan kunyit secara merata pada wajah Anda
3. Biarkan selama 15-30 menit
4. Lepas itu, silahkan bersihkan wajah Anda dengan air bersih

Itulah cara membuat masker kunyit dan mentimun untuk mengatasi wajah gosong akibat terbakar matahari. Bagaimana, mudah bukan ? silahkan coba sendiri dirumah dan buktikan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔