Cara Hilangkan Minyak Diwajah Dengan Masker Kunyit

2:19 AM

Ketika akan berangkat keluar rumah beraktivitas dipagi hari, tentu saja kita tidak lupa untuk mencuci wajah atau melakukan perawatan wajah dipagi hari. Perawatan dipagi hari sangatlah penting karena dengan begitu maka akan membuat wajah kita tampak menjadi lebih bersih, cerah, putih dan merona. Kitapun menjadi lebih percaya diri dan bersemangat untuk mengawali hari beraktivitas seperti bekerja ataupun kesekolah.

Namun terkadang sayangnya meskipun kita sudah sangat bahagia dipagi hari karena kulit wajah tampak begitu cerah dan bersih tetapi ketika disiang hari sewaktu kita berkaca wajah seakan penuh dengan minyak. Masalah ini banyak sekali menimpa para remaja, mereka menjadi tidak percaya diri dengan adanya minyak berlebihan pada wajah mereka. Apalagi disiang hari cuaca sedang terik maka sudah pasti wajah yang berminyak akan terlihat sangat mengkilap.

Belum lagi debu dan kotoran yang menempel diwajah, sudah pasti akan membuat wajah kita menjadi sangat kusam dan tidak enak dipandang. Bahkan, debu dan kotoran ini bisa terperangkap pada pori-pori wajah Anda dan kemudian menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Maka dari itu pastikan Anda melakukan perawatan wajah yang tepat, kenali terlebih dahulu apa masalah pada wajah Anda. Jika Anda mempunyai masalah seperti wajah berminyak maka cobalah gunakan masker atau produk untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah. 

Ada begitu banyak produk yang dijual dipasaran dan menjanjikan bisa menghilangkan bisa diwajah, mulai dari yang berharga murah hingga sampai yang termahal.

Nah, namun sebelum Anda membeli berbagai macam produk penghilang minyak diwajah dipasaran maka tak ada salahnya apabila Anda mencoba cara alami berikut ini terlebih dahulu yaitu dengan menggunakan masker kunyit.

Masker kunyit adalah salah satu masker wajah alami yang memiliki ragam manfaat untuk kulit wajah kita, salah satunya yaitu bisa membantu menghilangkan minyak diwajah. Jika Anda tertarik mencoba masker kunyit ini untuk menghilangkan minyak diwajah Anda maka silahkan simak dibawah ini bagaimana cara membuat masker ini.

Masker Kunyit Untuk Wajah Berminyak


Ada beberapa bahan-bahan yang mesti harus Anda siapkan terlebih dahulu. Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahannya mudah untuk kita dapatkan.

Bahan:

- Bubuk Kunyit Sebanyak 3 Sendok
- Jeruk Nipis 1 Buah
- Mangkuk Kecil
- Kuas Kecil

Cara Membuat:

1. Anda tinggal masukan saja bubuk kunyit yang sudah disiapkan tadi kedalam mangkuk
2. Lalu peras jeruk nipis, ambil airnya. Masukan perasan air jeruk nipis sebanyak 4 sendok kedalam mangkuk yang berisi bubuk kunyit tadi
3. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata
4. Masker siap digunakan

Cara Memakai

1. Jangan lupa cuci bersih wajah Anda terlebih dahulu, bisa menggunakan sabun pencuci wajah khsusus untuk wajah berminyak
2. Keringkan wajah Anda, lalu oleskan masker kunyit pada wajah Anda secara merata dengan menggunakan kuas
3. Biarkan selama 15-30 menit
4. Setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

Itulah bagaimana cara membuat masker kunyit untuk wajah berminyak. Gunakan secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu agar minyak yang berlebih pada wajah Anda tidak keluar secara berlebihan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔