Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat

2:16 AM
Tomat adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk wajah kita. Walaupun masker tomat tidak sepopuler masker wajah alami lainnya yaitu seperti masker bengkoang atau masker alpukat. Namun secara khasiat, tomat tidak kalah dengan masker alami tersebut. Tomat terbukti bisa menangani persoalan jerawat Anda, sebab tomat memiliki sejumlah kandungan yang berkhasiat, salah satunya ialah likopen. Likopen pun turut serta untuk menolong proses regenerasi sel kulit mati dan memproduksi kolagen yang paling bermanfaat untuk kulit. 

Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat


Sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati jerawat dengan tomat maka ada baiknya Anda simak terlebih dahulu dibawah ini beberapa manfaat buah tomat untuk kulit wajah kita.

Manfaat Buah Tomat


1. Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam
Seperti sudah diterangkan sebelumnya, didalam buah tomat terdapat kandungan zat asam, vitamin C serta mempunyai sifat antioksidan yang dapat membantu menanggulangi jerawat sekaligus menghilangkan noda hitam di wajah. Dengan pemakaian masker tomat yang rutin  dan teratur maka kita akan mendapatkan hasil yang mengejutkan dalam 2 minggu.

2. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Memiliki kulit wajah berminyak paling rentan terhadap jerawat. Jika tidak diasuh dengan benar, minyak bakal berkumpul dengan kotoran dan sel kulit mati sehingga terbentuklah komedo. Jika bakteri muncul, maka jadilah jerawat. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan masker tomat. Kandungan vitamin C, vitamin A, serta asam amino dalam tomat dapat mengurangi keunggulan minyak pada kulit.

3. Mencerahkan Kulit
Memilikit kulit putih, cerah bercahaya merupakan keinginan hampir masing-masing orang. Dengan tomat, kamu bisa meraihnya. Caranya, campurkan saja jus tomat dengan madu, lantas aplikasian pada wajah atau kulit tubuh.

4. Membersihkan Kulit Wajah
Anda dapat mengkombinasikan tomat dengan buah alpukat sebagai masker wajah. Di samping dapat membuat wajah menjadi kinclong, kombinasi kedua bahan ini pun sangat bagus menjaga kelembaban pada kulit. Namun, hati-hati bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebab buah tomat mengandung banyak zat asam. 

Oleskan tidak banyak-banyak terlebih dahulu pada wajah Anda. Andai  ada sensasi seperti rasa terbakar maka tidak boleh dilanjutkan menggunakan masker tomat ini. Sebab dapat mengakibatkan iritasi. Tetapi jika kulit wajah Anda bukanlah termasuk jenis kulit sensitif maka tidak ada masalah ketika memakai masker tomat ini.

5. Mengecilkan Pori-Pori Kulit
Kesegaran buah tomat dapat menolong mengecilkan pori-pori yang besar. Akan lebih berkhasiat bila digabungkan  dengan air perasan jeruk lemon.  Kemudian setelah itu cuci wajah Anda dengan air dingin.

6. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Sebetulnya, sinar matahari khususnya matahari pagi sangat diperlukan oleh kulit. Namun, terlampau lama berada dibawah terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar. Anda dapat mengatasi masalah kulit terbakar ini dengan menggunakan masker tomat dengan yoghurt.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat


Nah, kini tiba saatnya kita membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat diwajah dengan menggunakan masker tomat. Simak selengkapnya dibawah ini

1. Gunakan Tomat Sebagai Masker Wajah
Jika jerawat diwajah Anda dirasa sangat parah dan segala macam obat sudah dicoba tetapi tidak membuahkan hasil maka Anda dapat mencoba mengobati jerawat tersebut dengan menggunakan masker tomat. Buatlah bahan masker dengan menghancurkan tomat sampai lembut di suatu mangkuk. Kemudian jika sudah lembut maka gunakan atau oleskan pada wajah Anda. 

Pastikan masker tomat dioleskan merata di wajah kita dan biarkan masker menempel pada  wajah Anda sekitar satu jam. Setelah itu, bilas wajah kita dan oleskan pelembap yang lembut di wajah. Gunakan masker tomat secara teratur 3-4 kali dalam seminggu. Dengan pemakaian etratur maka mudah-mudahan dalam waktu singkat jerawat yang parah dapat terlihat mulai menghilang.

Di samping berbahan dasar tomat, masker yang dipakai untuk meredakan jerawat juga dapat dicampur dengan avokad. Kegunaan masker ini ialah untuk meminimalisir minyak di kulit. Caranya, lumatkan (haluskan) tomat dan avokad sampai lembut, setelah itu kita sudah dapat menjadikannya sebagai masker di wajah. Gunakan sekitar 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

2. Menjadikan Pasta Tomat Untuk Mengatasi Jerawat
Untuk mendapatkan manfaat bagi kulit, tomat juga bisa dijadikan pasta setelah sebelumnya dicampurkan madu. Tujuan dari pencampuran ini supaya manfaat yang didapat menjadi kian baik bagi kulit wajah kita. Cara pembuatannya gampang saja, cukup haluskan tomat dengan menggunakan  blender  hingga menjadi jus. Kemudian tambahkan madu 1 sendok makan.

Gunakan pasta itu di wajah kita dan diamkan sekitar kira-kira 15 menit. Basuh wajah guna membersihkan pasta dari wajah.

Di samping  dicampurkan madu, pembuatan pasta tomat juga dapat memakai bahan tomat dan yoghurt. Selain menolong membuat kulit lebih bersih, pasta ini juga dapat membantu meminimalisir peradangan dampak jerawat.

3. Menggosokkan Tomat Langsung di Wajah
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat paling gampang yang bisa Anda coba ialah dengan menempelkan langsung  tomat tersebut di wajah yang berjerawat.  Caranya cukup mudah, yaitu potong tomat menjadi dua bagian, lantas gosokkan bagian dalam tomat pada wajah yang bermasalah.

Setelah itu kemudian berikan sedikit pijatan pada supaya nutrisi pada buah tomat lebih meresap ke kulit wajah. Lakukan pijatan itu selama beberapa menit. Jika sudah maka, basuhlah dengan air hangat.  Lakukan cara ini sekali dalam sehari  rutin dan teratur, kemudian lihat hasilnya sesudah satu minggu.


Itulah cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Anda bisa mencobanya dirumah, insyallah hasilnya akan benar-benar memuaskan jika dilakukan secara rutin. Semoga bermanfaat !

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔