Manfaat Masker Bengkoang Untuk Kulit Wajah dan Cara Membuatnya

2:32 AM
Manfaat masker bengkoang bagi kulit wajah sangat banyak sekali dan itu sudah bukan lagi menjadi rahasia umum. Bengkoang memberikan manfaat yang nyata pada kulit wajah kita, sehingga maka dari itu tidak heran jika para produsen kosmetik tertarik menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar untuk pembuatan produk kosmetik mereka.

Buah dengan daging tebal dan berwarna putih susu ini kaya kandungan vitamin B1, vitamin C, serat, dan mineral berkhasiat lainnya. Kadar air dalam bengkoang pun lumayan tinggi yaitu berkisar antara 86-90%, dimana hal ini sangat bagus untuk kulit wajah kita yaitu berguna menyejukan kulit.

Nah, jika Anda masih ragu akan khasiat dari masker bengkoang untuk kulit wajah maka silahkan simak tulisan dibawah ini. Kami akan memberitahu Anda apa saja manfaat luar biasa dari masker bengkoang ini untuk kulit wajah kita.

Manfaat Masker Bengkoang


Manfaat Masker Bengkoang


1. Cegah penuaan dini
Kandungan vitamin C pada buah bengkoang cukup tinggi, dimana hal ini sangat bagus untuk kulit wajah kita. Vitamin C ampuh menangkis radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini.

2. Kulit jadi sehat
Selain vitamin C, didalam bengkoang juga terdapat  beberapa mineral bermanfaat lainnya seperti vitamin B dari jenis B1 yang dapat  mencetak kulit sehat, segar, berseri.

3. Kulit jadi dingin
Bengkoang juga tinggi kandungan air, dimana hal ini tentunya akan dapat membantu menyegarkan serta mendinginkan kulit wajah. Selain itu, sifat bengkoang yakni  sebagai anti peradangan, juga bermanfaat  untuk menanggulangi  kulit terbakar akibat terpapar  sinar matahari.

4. Membuat kulit cerah
Masker bengkoang dapat menciptakan  kulit wajah menjadi cerah bersinar  dikarenakan didalam bengkoang ada  kandungan vitamin C dan B1. Cara menciptakan  masker bengkoang gampang  sekali. Yaitu dengan memarut buah bengkoang dan selanjutnya mengaplikasikannya ke wajah sebagai masker.

5. Kurangi bintik hitam di wajah
Dengan mengoleskan masker bengkoang sekitar 15 menit pada wajah atau setidaknya samapi masker mengering bisa  berkhasiat sebagai penghilang bintik-bintik hitam di wajah. Lakukan secara teratur  (3-4 kali seminggu).

6. Membuat kulit segar
Bedak dingin dari bengkoang dapat menciptakan  kulit jadi segar. Pembuatan bedak dingin ini memerlukan sejumlah  bahan, diantaranya adalah bengkoang, tepung beras yang basah sejumlah  100 gram (tepung ini diciptakan  dengan teknik  merendam beras dalam kurun waktu kira-kira 2 minggu, lantas  tumbuk hingga  halus), 1 sendok teh air jeruk nipis.

Membuatnya paling  mudah. Cukup ambil sari pati bengkoang itu  (ambil sarinya dengan memblender bengkoang dan mendiamkannya sekitar  4 jam, sampai terlihat  pati bengkoang yang mengendap).

Campur pati bengkoang serta tepung beras basah dengan air jeruk tadi. Kemudian aduk sampai  benar-benar rata, agar  wangi dapat  ditambah dengan daun pandan dan bunga mawar atau pewangi alami lainnya yang cocok  sesuai selera masing-masing.

Bedak dingin itu dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil yang lantas  dan kemudian dijemur hingga  kering, bila   mau dipakai untuk masker wajah maka tinggal dilarutkan saja dengan mengunakan  air dingin.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Setelah Anda mengetahui akan manfaat dari masker bengkoang ini maka saatnya Anda juga wajib mengetahui bagaimana cara membuatnya. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Cara #1

1. Pertama, siapkan sejumlah   buah bengkoang segar. Anda dapat   menggunakan 2-3 buah bengkoang. Pastikan Anda memilih bengkoang yang benar-benar sudah matang.

2. Kemudian bersihkan bengkoang dan potong-potong buah bengkoangnya menjadi bagian-bagian kecil untuk mempermudah   didalam membuat masker nantinya.

3. Jika sudah semua maka silahkan parut buah bengkoang yang telah   dipotong-potong tadi. Pastikan kita   parut hingga   buah bengkoang menjadi lembut dan halus. Lalu taruh pada satu wadah agar   tidak kotor.

4. Anda bisa langsung menggunakan hasil parutan buah bengkoang tadi. Kita dapat langsung mengoleskan pada wajah secara merata, atau kita   juga dapat   mengendapkan parutan bengkoangnya terlebih dahulu hingga   kering supaya dapat   mendapatkan bubuk bengkoang.

5. Biarkan masker ini menempel pada wajah Anda selama 15-30 menit. Tidak ada aturan khusus tentang   berapa lama Anda mesti mengoleskan parutan bengkoang pada wajah. namun   pada umumnya kebanyakan orang hanya memakainya selama 15-30 menit.

6. Setelah selesai, Anda dapat   langsung membilas wajah dengan menggunakan air bersih. Gunakan Masker ini secara rutin paling tidak     2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

Cara #2

1. Sama seperti teknik   yang pertama tadi, yakni pertama-tama Anda bersihkan bengkoang yang bakal   digunakan, kemudian   potong-potong menjadi beberapa bagian.

2. Jika sudah maka kemudian parut potongan bengkoang sampai didapatkan   parutan yang lembut dan halus.

3. Parutan bengkoang lantas   diperas dengan memakai   kain penyaring hingga   tersisa ampas-ampas murni dari bengkoang pada kain penyaring.

4. Air hasil perasan bengkoang dikumpukan pada wadah bersih, kemudian   tutup wadah dengan kain dan diamkan sekitar   satu malam.

5. Kalau sudah, maka Anda bisa melihat bahwa ada endapan di air parutan bengkoang tersebut. Pada bagian dasar wadah terlihat endapan berwarna putih.

6. Buang lapisan air pada bagian atas dari endapan bengkoang secara perlahan, supaya   endapan tidak tercampur lagi dengan air, jadi yang tersisa hanya endapan dari air perasan bengkoang.

7. Ambil Endapan bengkoang tersebut, lalu silahkan gunakan atau Anda pakai   untuk masker wajah.


Bagaimana, sekarang Anda sudah tahu bukan cara membuat masker bengkoang dan apa saja manfaatnya untuk kulit wajah ? kalau begitu silahkan dicoba buat sendiri dirumah.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔