5 Langkah Mudah Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah

3:46 AM
Masker Putih Telur

Masker putih telur sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah kita. Sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dari masker wajah yang satu ini, dengan penggunaan yang teratur maka wajah merekapun terhindar dari berbagai masalah seperti wajah berminyak, kusam dan jerawat.

Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakannya karena masker putih telur sangat aman untuk kulit wajah kita. Bahkan, para perempuan yang tinggal dikampung saya pun memakai masker putih telur setiap hari ketika hendak tidur. Tidak ada efek samping apapun meskipun digunakan setiap hari, justru hal ini malahan membuat wajah mereka bersih dan terbebas dari jerawat.

Selain memiliki sejuta manfaat untuk kulit wajah, cara membuat masker putih telur ini juga terbilang mudah dan praktis. Hal inilah yang kemudian membuat masker wajah alami yang satu ini menjadi masker favorit bagi kebanyakan wanita. Sudah memiliki banyak manfaat, pembuatannya praktis dan yang paling penting adalah kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat masker putih telur ini.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba membuat masker putih telur di rumah ? jika iya, silahkan simak selengkapnya dibawah ini bagaimana cara membuat masker putih telur dan manfaatnya untuk kulit wajah.

Masker Putih Telur


1. Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis
Campuran masker putih telur dan jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki wajah kusam atau tidak cerah maka bisa menggunakan masker yang satu ini karena manfaatnya mampu membantu memutihkan kulit wajah.

Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis sangatlah simpel dan mudah.  Pertama-tama, Anda harus siapkan terlebih dahulu satu buah telur ayam kampung dan satu buah jeruk nipis. Pisahkan antara putih dan kuning telur, kita ambil bagian putihnya saja.

Letakan putih telur kedalam sebuah mangkuk kecil, lalu potong jeruk nipis dan kemudian peras ambil airnya. Masukan air perasan jeruk nipis  sebanyak satu sendok kedalam mangkuk yang berisi putih telur tadi. Aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, jika sudah maka silahkan oleskan pada seluruh wajah secara merata.

Setelah itu diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih.

2. Masker Putih Telur dan Madu
Masker putih telur dan madu sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah wajah berjerawat. Kombinasi madu dan putih telur sangat efektif didalam membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga jerawat Anda akan lebih cepat mengempes.

Cara membuat masker putih telur dan madu ini sangat simpel, caranya hampir sama dengan cara yang pertama tadi. Pisahkan kuning telur dan putih telur, ambil bagian putihnya saja dan kemudian masukan kedalam mangkuk kecil. Tambahkan 1 sendok madu, lalu aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu tinggal aplikasikan pada wajah Anda, oleskan secara merata.

Diamkan masker ini diwajah Anda selama 30 menit hingga 1 jam, lalu setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

3. Masker Putih Telur dan Alpukat
Kemudian Anda juga bisa mencampur putih telur dan alpukat. Kombinasi putih telur dan alpukat sangat bagus untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Nah, apabila kamu adalah salah satu orang yang mengeluh karena memiliki kulit wajah yang kering maka bisa mencoba masker yang satu ini
Cara membuat masker putih telur dan alpukat tidaklah susah kok. Haluskan saja 1 buah alpukat yang sudah matang, setelah halus kemudian campurkan dengan putih telur ayam kampung. Aduk-aduk agar keduanya bercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian setelah itu silahkan oleskan pada wajah Anda secara merata.

Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, apabila sudah maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

4. Masker Putih Telur dan Lemon
Minyak diwajah yang berlebihan juga bisa diatasi dengan menggunakan masker putih telur. Anda cukup menambahkan air perasan lemon. Lemon kaya akan vitamin C, bukan saja bermanfaat membantu mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah Anda tetapi juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan putih.

Cara membuat masker putih telur dan lemon juga sangatlah mudah. Ambil putih telur, masukan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan satu sendok perasan air lemon dan kemudian aduk-aduk hingga berbusa dan seperti pasta. Setelah itu silahkan oleskan pada wajah Anda secara merata.

Diamkan masker tersebut selama 30 menit hingga 1 jam, apabila sudah maka silahkan cuci bersih wajah Anda.

5. Masker Putih Telur dan Tisu
Anda tidak salah baca kok, perpaduan putih telur dan tisu disebut-sebut sangat ampuh didalam menghilangkan komedo. Cara mengaplikasikan masker ini pada wajah tidak terlalu susah kok, cukup sediakan tisu dan putih telur.

Siapkan putih telur didalam sebuah mangkuk, oleskan putih telur tanpa campuran apapun pada kulit wajah Anda. Kalau bisa oleskan putih telur dengan menggunakan kuas. Apabila sudah dioleskan maka silahkan tempelkan tisu pada wajah Anda, lalu kemudian oleskan kembali putih telur kewajah Anda. Lakukan secara perlahan, hingga semua bagian wajah tertempel dengan tisu.

Biarkan hingga mengering, agak lamaan dikit yaitu kira-kira 1-2 jam. Setelah itu silahkan angkat masker tersebut maka Anda bisa melihat nanti ada komedo yang ikut terangkat bersamaan dengan masker tersebut.

Kalau Anda masih bingung maka silahkan lihat videonya dibawah ini



Begitulah cara membuat masker putih telur beserta manfaatnya untuk wajah kita. Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri dirumah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔